Senin, April 23, 2012

Berenang di Ancol, Atlantis

Hari kemarin pergi ke Ancol, sebenarnya malas banget, biasa demi anak tercinta, mengabulkan keinginannya pengen ngapung di kolam apung, dan kebetulan Ancol mengeluarkan voucher diskon memperingati hari bumi sebesar 50%.
Tadinya kgk di rencanain sich, rencananya hari Rabu katanya si bos mo cuti, ternyata dia ambil cutinya hari Senin, alasannya pengen cobain parabola yg baru di pasang.
Lalu pindah lagi hari Minggu, mendadak si bos kgk bisa lagi soalnya mo nonton f1, lama2 keburu masa berlakunya habis nih.
Tapi lihat dari segi positifnya aja, Untung ngasih taunya sekarang, coba pas hari minggunya, kgk jadi pergi anak2 pasti kecewa berat, ujung2nya jadinya piring terbang.
Biar mereka tidak kecewa, akhirnya aku memutuskan utk pergi sekarang. Mana baru merendam bed cover and handuk yg super berat.
Di mulai dengan mengepel rumah, tdk bisa di tunda lagi soalnya udh hampir satu minggu rumah belum di pel.
Lalu mencuci bed cover dan handuk, keringat bercucuran, sampe tenaga dalam keluar, berat banget......
Lalu mempersiapkan perlengkapan berenang, menyuruh putriku beli jajanan sendiri sebesar 6.000 rupiah, lalu kusuruh dia menggoreng telor utk bekal.
Ketika mengecek baterai, ternyata baterai kamdig, kgk kecharge, sambil menunggu baterainya di charge, aku membeli ban renang buat si Ethan naik sepeda, soalnya ban dia yg dulu hilang. Harga bannya Rp 30.000,00, mana yg jualan pembantu cewek yg tampangnya di tekuk 10, lama banget melayaninya.

Setelah semuanya selesai, berangkat dari rumah jam 10.30, lalu ketempat reparasi kunci dulu, benerin duplikat kunci mobil yg kgk bisa buat nyalain mobil, lalu ke atm, kaget ternyata atm index tinggal sejuta aturan tinggal 3 jt an. Sempat stress dan kesal kemana tuh duit larinya, kgk mungkinkan jalan2 sendiri

Berangkat2 jam 11.00, di jalanan macet, mana acnya lagi rusak, mana pas tengah hari, selama 1 jam seperti di panggang di dalam mobil, mana sang baby maunya di pangku saat aku menyetir, aduh ribet banget........ akhirnya sampe juga di Ancol jam 1.00

Di Ancol, pintu gerbangnya babyku mo di hitung, aku kgk mo, sempet ngotot-ngotot gitu, aku ksh duit pas aja, akhirnya.... yeah I won.
Cari2 tempat dulu, akhirnya dapat, tempatnya bersih, dekat shower dan wc, terus di depannya ada kolam cetek dgn bola2, membuat babynya kgk sabaran pengen berenang. padahal sebelumnya olg takut kalo di ajak berenang.

Setelah itu ke kolam apung sebentar, lalu ke arena out bond, lalu ke kolam pelangi.
Di kolam pelangi ini batitanya takut, melihat begitu banyak air mancur, lalu aku taruh di kolam yg samping yg kgk ada air mancurnya. Dia sempat main2 sebentar. Aku melihat cicinya lagi enjoy menerima tumpahan air dari ember, jadi pengen ikutan. Tanpa ragu, aku menggendong batita sambil berdiri menunggu tumpahan air seember, Byur....... ternyata airnya sgt deras, aku sampe terjatuh bersama batitaku, dan aku menahannya dgn lututku shg lututku memar, wah.... udah deh kapok..... kasihan batitaku. Trauma kagak yah.... batitanya.

Setelah itu sang batita nempel melulu sama aku, tak mau lepas satu meterpun, trauma kali, akhirnya aku duduk di samping kolam yg ada embernya. Tinggi kolamnya hanya semata kaki. Tetap saja si batita kgk mau main sendiri, di pangkuanku melulu. Lalu aku gendong....... ternyata 'pluk.....' ada sebutir kelereng coklat jatuh dari celananya, rupanya...... rupanya...... ada yg mau nyetor, cepat-cepat aku bawa ke kamar mandi. Bilas sebentar, ganti baju, eh dia bobo.
Sialan.... rupanya bukan trauma tapi mo nyetor, mana udh sempat bikin aku merasa bersalah.

Bobo terus sampe jam 5 sore, kebetulan ombak sdg di mulai, aku dgn mengajak batitaku ke kolam ombak, sambil mencarinya cicinya yg keluyuran sendiri, ketemu, melihat dia berada di tengah kolam, khawatir tenggelan, aku suruh dia kepinggir, malah ngeluyur kabur lagi.
Tau-tau aku lihat bibir batitaku bergetar, jadi khawatir, aku peluk dia, badannya juga gemetar, apa karena takut, atau kedinginan, atau kelaparan, lalu aku lepas dia dari ban, shg badannya berada di kolam yg kebetulan airnya hangat. Badannya jadi tidak terlalu gemetaran sich.
Lalu aku ajak ke kolam bola lagi, dia senang tuh, malah berani main sendiri lagi, berarti anaknya tidak trauma-an.

Sekitar jam 6 an aku ajak bilas, biasanya aku juga ikutan bilas, tapi melihat dia kedinginan aku jadi kgk bilasan, terburu-buru.
Setelah batitanya di urus, aku bikin pop mie (hemat.... bawa pop mie dari rumah), rupanya dia mo makan pop mie, jadinya suapin batitanya dulu.
Hari semakin gelap, mana cicinya belum balik2, ketika balik, langsung aja aku suruh dia bilas, lama banget, mana hari sudah gelap dan bunyi geledek, akhirnya karena kgk sabaran aku bilasan ngajak batitaku. Batitaku melihat aku bilasan, eh.... dia malah buka celana pengen ikutan, sontak aja aku tegur, malah mewek....., udeh deh cuekin aja, buru-buru bilasan, mana tinggal aku seorang diri, cepat2 menyusul puteriku ke wc utk ganti baju, pulang2 jam 7.

Sempet juga aku perhatiin, ada ibu2, berserta dua anaknya kebingungan kunci mobilnya hilang, kasihan, pengen nolongin sich, tapi aku juga lagi repot bawa 2 anak, terus aku bisa bantuin apa, malah yg ada ikutan ngerepotin.
Jadi inget, aku orangnya suka teledor juga, pernah menghilangkan kunci mobil, tapi selalu di temukan orang, jadinya problem always solving

Lalu aku ke parkiran, aku perhatiin, there is a girl, looking strees, pasti itu ibu2 yg kehilangan kunci mobilnya. Aduh kasihan.... harusnya aku doain yah biar kuncinya ketemu, lain kali kalo melihat org ada masalah, lsg aku doakan sajalah.

Setelah itu aku ke pantai, baru sebentar hujan besar, balik ke mobil nokrong sebentar sambil melihat hujan, terus baru pulang. Nyetir sampe ngantuk-ngantuk, akhirnya sampe di rumah dgn selamat.

Biasa ibu...., ngitung dulu lah pengeluarannya habis berapa yah....Biayanya masuk ancol Rp 50.000, Atlantis Rp 90.000, tol Rp 24.000, jajan Rp 6.000, plus ban renang total Rp200.000, bensin di tanggung suami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar