Rabu, November 10, 2010

Melahirkan

Ketika saya sedang menunggu di ruang pra operasi, tiba-tiba datang suster yang memberikan suami saya selembar kertas yang sudah lecek, yang isinya pihak RS tidak akan bertanggung jawab bila terjadi sesuatu terhadap saya.
Aku bilang, kagak perlu di ttd-lah. Dia malah langsung menandatanganinya, "Yah udah jangan di kasih ke susternya, tunggu susternya minta".

Tak lama kemudian, datang seorang "encek-encek" (rupanya dokter bius),

"Mana orang yang mau di operasi" (begitu dia masuk hawa pembunuh berasa banget),

sontaknya aja mulutku kagak bisa diatur bilang, "serem..... ih serem......"

"Kenapa serem?" Kata dokternya.

"Enggak, habis engko, eh bapak serem, ih.... jadi takut" Sambil tersenyum pede dgn gigi yang ompong di depan.

Dokternya bengong, dengar saya ngomong kaya gitu, sambil melihat muka saya, kagak jadi marah malah tersenyum.



Akhirnya jam 1 siang, hari Kamis, 28 Febuary 2010, saya di operasi caesar utk ke-2 kalinya. Ruang operasinya, hawanya seperti rumah pejagalan, bau... bau darah gitu.

"Siap-siap yah, saya suntik punggungnya"

"Entar.... dulu dok, saya doa dulu"

Akhirnya punggung saya di suntik. Tapi saya masih sadar, lalu saya di ajak ngobrol, ditanya namanya, katanya nama dan muka saya mirip dengan artis Cina yang terkenal jaman dulu,(Dalam hati orang gendut begini, mana gigi ompong masih di bilang mirip artis Cina Jadul, makasih... makasih)

Lalu datang dokter Adi, sambil nyanyi-nyanyi kecil gitu, kayaknya lagi happy + dokter yg muda + dokter anak yang sudah tua.



Ternyata dokter bius-nya suka ngobrol dengan saya, saya di tanya macam-macam, udah-udahlah.... kalau ditanya macam-macam saya jadi keblabasan... Berbicara tak karuan.

Dia tanya, "Kenapa saya tidak pasang gigi palsu? Itu si-Adi isterinya dokter gigi."

"Lagi hamil, tidak berani cabut gigi" (gigi saya yang depan patah, bukan karena di cabut)

Saya bercandain dokter bius, saya bilang ia satpam-nya saat operasi, alias tukang jaga.



Dokter yg mudanya ngebales dgn be.. te.... gitu, "Bu..., tanpa dia operasi ini tak akan berjalan", terus dia tanya lagi, "Kalau udah besar anaknya mau jadi apa bu?"

"Jadi orang biasa aja lah, dok."

"Kenapa tidak jadi dokter aja?"

"Kagak mampu, suamiku karyawan biasa."

"Kenapa tidak bisa, aku saja orang tuaku miskin, bisa jadi dokter."Dalam hati (emang gue pikirin), tapi di mulut bilang, "Wes.... Hebat loh."

"Kenapa sih, mau operasi mendadak kaya begini?" Mulai terlihat, penyebab kenapa dia bete, dan hawa pembunuhan yang muncul.

Ku jawab aja dengan santai, "Kagak tahu tuh, di suruh dokter Adi.",

Dokter Adi yang dari tadi diam langsung kaget gitu, "Wes... bukannya ibu yang mau sendiri"



Sing...... suasana agak hening sejenak, tak lama kemudian terdengar suara bayi, tidak ada 5 menit anakku sudah lahir, habis itu ngebenahin perutku itu yang lama butuh waktu sekitar 20 menit. Mungkin aku pasien yang paling bawel kali, masih ngobrol terus.



Akhirnya surat yang lecek tadi tidak diminta lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar