Senin, Juli 02, 2012

Hari Senin yg sibuk

Hari ini, seperti biasa di rumah seharian. Semalam ada perasaan yang aneh. Setelah sekian lama, muncul perasaan sesuatu yg paling berharga dalam hidupku ini adalah kedua anakku, menghabiskan waktu bersama mereka berdua. Melakukan sesuatu bersama mereka.
Pdhl, tiap hari juga aku bareng mereka. Kenapa bisa muncul perasaan seperti itu.

Jadinya hari ini aku berusaha mencreate moment bersama, siang hari aku bikin pisang goreng, dan kusuruh cici menaruh pisang gorengnya di kuali, lalu aku tinggal sebentar. Begitu balik sudah selesai di taruh semua itu pisang di dalam kuali. Kualinya langsung penuh dan pisangnya bersatu. Weleh..... weleh....., tapi rasanya tetap sama, dan semua di habiskan sekejap sama cici. Benar2, lagi masa pertumbuhan. Ck.... ck.....

Setelah batita bobo, aku mengajak cici melukis. Mempraktekan hasil ajaran guru sma, yaitu gradasi warna. Setelah itu aku bobo, udh jd irt, sebentar2 bobo, sebentar2 bobo.
Lalu cici di ajak main sama tetangga. Pulang2 marah-marah, plus pake acara nangis, di tanyain kenapa? Semua gara2 mama. Sabar...., sabar...... Bawaanya pengen ku jewer ini anak sambil ku marah-marahi, soalnya kurang ajar.
Diam..... diam....., lalu datang si bayi, sambil megang cicinya, sang cici ngamuk, di balasnya si batita. Si batita menganggap kakaknya ngajak main, terus di pegang kakaknya sambil kabur kesenangan, setiap kali cici mo balas.
Akhirnya lama2 cici kesal, di ambil selimut kesayangan Batita, biasa batita nangis, sambil rebutan selimut dengan cicinya. Karena merasa kagak bakalan menang melaqan cicinya, akhirnya batitae. ggjk minta bantuan aku. Karen cici lagi bete, ngotot kagak mo kasih. Pusing......., ngurus Abg satu.
Akhirnya batita mengalah dan menemukan kotak pensil cicinya. Lalu giliran cicinya yg kesal.... Akhirnya barter. Tapi batita krg puas dgn hasil barter. Dia menangis..., akhirnya kotak pensilnya dipindahkan cicinya ketempat yg lebih tinggi.

Lama2 mo cerita juga, gara2 temannya mengejek dia, jadinya dia kesal.
Ah... gitu aja nangis, mama juga dulu suka di ledekin org, kalau kamu msh ingin berteman dgn org tsbt, di iyakan saja segala omongannya, kalo mereka bilang mama narsis.... whatever..., bilang aja.... aku juga benci sama mamaku...bla....bla... kalo mereka bilang kamu jelek, iyain... aja iya nih memang aku jelek, gimana yah.. biar cantik..? Pintar-pintaran kitalah....

Terus aku ajak jalan2 naik motor, tapi cici yg setir, padahal aku baru ngajarin dia naik motor kagak ada seminggu. Sudah aku suruh boncengin aku dan batita, di jalan ramai, mana jalanannya rusak lagi. Rada2 serem juga sich. Harus have a faith, percaya aja sama anaknya. Sempat beberapa kali aku pegangin stangnya.
Yang nyetir kagak stress..... tapi g stresssnya udah setengah mati, mana bawa batita lagi. Pengen ngomelin pada saat dia kagok menyetir, takutnya tambah kagok, yaah.... sudahlah. Haave a faith......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar