Kamis, Mei 03, 2012

Ethan sakit, di bulan Mei 2012

Kemarin batitaku sakit, malamnya panasnya tinggi sekali. Tapi aku tidak terlalu stress seperti anak pertama. Karena aku sudah menyuruh puteriku membeli kompress bye-bye fever dan panadol cold dan flu.
Seperti dugaanku panasnya tinggi sekali. Dia kagak bisa tidur, dikit-dikit kaget dan pipis melulu.
Mana kagak mau di pakaikan bye-bye fever lagi. Sambil Nungguin dia tidur, aku taruh bye-bya fevernya di kepalaku, eh.... eh.....malah aku yang ketiduran, gara-gara minum panadol cold dan flu, bangun-bangun jam 10.00 malam, koq berasa dingin banget nih kepala otak terasa beku. Eh..... rupanya itu bye-bye fever masih nempel di kepalaku. Ini..... mah..... bukan batitanya yang pakai, malah aku yang pakai, mana bye-bye fever harganya mahal, satu lembar doang 8.000 rupiah. Rugi.... deh...

Akhirnya..... aku paksakan si Ethan memakainya, aku tempelkan itu koyo ke kepalanya, sambil aku gendong dengan selendang, dia langsung meronta dan menangis sekencang-kencangnya di tengah malam (gosip deh..... para tetangga).
Kagak efek.... Tetap saja aku peluk dan gendong. hal ini sengaja aku lakukan agar dia berkeringat, karena panasnya tinggi sekali, aku takut dia kejang.
Akhirnya setelah perjuangan 15 menit, dia berhenti meronta alias pasrah.
Akhirnya aku yang menang... ha... ha......, dia mengalah juga.
Aku ganti bajunya, aku pakaikan 3 lapis baju, baju dalam, lengan panjang dan sweater, ac tetap aku nyalakan, lalu aku pindah ke kamarku dan ku ayunkan.
Ku ayun.... ayun..... tapi koq kagak tidur-tidur, tiba2 aku mencium bau busuk......
'Eh... lu kentut yah....' Kataku kepada sang suami.
'Elu kali yang kentut...' jawab dia, kalo udah kaya ginu...., udah deh kalo di lanjutin bisa-bisa barang di rumah pada rusak.
Lalu aku pegang kaki batitaku, rupanya dingin......, wah.... wah.... tengah malam ada yang mo nyetor, udeh...deh... cepat-cepat buka celana bawa ke kamar mandi.

'Brut...., brut....', beneran tuh batita nyetor, 'emas' nya berlendir seperti ingus, kayanya ketepa flu sang ayah.
Pantesan ayahnya mo nemenin aku, kayanya merasa bersalah gitu.

Setelah bersih-bersih, aku ayunkan kembali, tapi karena sarung untuk mengayun kan bolong-bolong, aku tatakin selendang, biar hangat menurut versiku. Lalu aku selimuti.

Tapi menurut versi dokter itu tidak boleh, karena takut panasnya makin meninggi dan bisa kejang-kejang alias step.

Adikku menuruti nasehat dokter. Ketika badan anaknya panas, dia nyalakan ac yg paling dingin, lalu anak hanya di pakaikan kaos dan celana dalam saja, dan jidat, ketiak dan telapak kaki di beri alkohol. Untung saja anaknya kgk mati.... tuh, sadis banget anak udah kedinginan, di telanjangi, di kasih alkohol pula. Pengen kasih tahu, udah malah kasih tahunya... tapi alasannya di di suruh dokternya, sambil menatap aneh.... gitu. Dalam hati di suruh dokter.... di suruh dokter sich, tapi kagak selebai itu kali.... Dokter juga kebanyakan mal praktek biar anaknya sakit melulu, terus kita balik lagi ke dia. Beneran tuh tiap bulan harus setor ke dokter.

Tapi menurut versiku, badan si batita harus tetap terjaga panasnya, kenapa badan panas, karena tubuh sengaja menaikan suhunya agar dapat membunuh kuman, jadi menurutku kita hrs menyelimuti sehingga cepat sembuh. (versi orang jaman dulu, kalau sakit hrs di selimuti, jgn meremehkan nasehat nenek, terbukti ampuh, besoknya anakku lsg sembuh).
Sedangkan untuk mencegah step, kan kepalanya tidak di tutup, tetap dingin terkena ac, lalu udah di pakaikan bye-bye fever di kepalanya.

1 komentar: